Ayam Crispy Saus Asam Pedas



Ini dia makanan yang gue buat waktu gue lagi sakit. ntah kenapa, waktu gue sakit lidah gue jadi lebih selektif milih makanan. kalo maunya itu ya itu!!! yang lain mah gamau! 
dan saat itu gue lagi pengen banget saos asam pedas, dan daerah sini mana ada yang jual kaya beginian??? ya berarti kan gue harus bikin sendiri dong?
oke! jadi paginya gue langsung ke tukang sayur nyari bahan-bahan di temenin sama pite. hehehehe


dan berikut bahan-bahan dan resepnya :

bahan-bahan utama:
1. dada ayam (fillet)
2. tepung terigu / tepung bumbu
3. garam
4. lada
5. jahe
6. bawang putih

cara membuat :
1. rendam daging ayam dengan garam, lada, jahe, dan irisan bawang putih +- 1 jam.
2. tiriskan kemudian lumuri ayam dengan tepung terigu yang telah dicampur dengan bumbu-bumbu dan air.
3. celupkan pada tepung bumbu hingga merata
4. goreng

bahan saus :
1. bawang bombay
2. saus sambal
3. tomat
4. cabai merah
5. penyedap
6. garam
7. air
8. tepung terigu

cara membuat :
1. tumis bawang bombay hingga harum
2. masukan air, kemudian saus sambal, cabai, dan tomat yang telah di iris
3. tanbahkan bumbu-bumbu
4. siap hidangkan bersama ayam.

dan inilah hasilnyaaaaaaaaaaaaaaaa~
.
.
.
.
.
THIS IS IT!
Ayam Crispy Saus Asam Pedas ALAAAA~ Kadarnyaaaa!
lol :p


Comments
0 Comments

0 komentar: