Peluang Usaha Franchise Laundry Kiloan

Penghasilan merupakan alasan utama mengapa seseorang harus bekerja, memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk diri sendiri serta keluarga. Terkadang penghasilan yang diterima pun masih sangat jauh dari yang seharusnya. Penghasilan lebih, bisa didapatkan dengan menambah jam kerja (lembur), namun terkadang hasil kerja keras kita pun tak sebanding dengan apa yang telah didapat. Begitulah kata-kata yang terbesit pada hampir seluruh karyawan di sebuah perusahaan. Sulitnya menjadi karyawan disebuah lapangan pekerjaan membuat seseorang, tak berani untuk mencari pekerjaan lain, selain pekerjaan yang telah ia dapatkan sekarang. Kemudian anda berpikir bagaimana caranya untuk mendapatkan penghasilan tambahan? Jawabannya adalah “Membuka Lapangan Pekerjaan Sendiri” dengan berbisnis. Bisnis membuat Anda mempunyai suatu pegangan ketika Anda telah lanjut usia dan tak sanggup untuk bekerja lagi. Sebelum hal itu terjadi, maka mulailah usaha Anda sejak awal, dimana Anda masih aktif untuk berkarya.




Berbisnis dengan cara membuka lapangan kerja sendiri merupakan rahasia umum bahwa perlu perjuangan sejak awal untuk memperkenalkan pada masyarakat tentang usaha yang akan dibuat tersebut. Sehingga butuh waktu lebih lama untuk meyakinkan dan membentuk jaringan, memperkenalkan brand pada konsumen, serta melatih karyawan maupun sumber daya. Perlu diingat pula bahwa usaha baru merupakan masa dimana seringnya pengusaha tersebut jatuh bangun. Selain itu terdapat pula kendala seperti modal, lokasi dan juga jenis bisnis yang dipilih. Jika pernyataan tersebut merupakan suatu alasan yang membatasi diri anda untuk berbisnis sebagai pebisnis pemula, maka mulailah dengan berwaralaba. Berwaralaba dapat meminimalisir kegagalan saat membangun usaha. Apa itu waralaba? Waralaba atau yang biasa kita dengar dengan istilah franchisee,  merupakan duplikasi bisnis yang telah sukses. Istilah mudahnya sama seperti Anda membeli merek (brand) pada suatu perusahaan yang telah sukses.  Contoh nyatanya seperti Simply Fresh Laundry yang terdapat dimana-mana. Pusatnya hanya satu, kemudian semakin sukses dan berkembang. Akhirnya mulailah berbondong-bondong orang membeli franchisee tersebut, karena kebab turki sudah dikenal masyarakat. Setelah franchisee dibeli, kemudian pusat Simply Fresh Laundry (istilahnya franchisor) memberikan formula bahan baku, konsep tempat (toko),  cara pengemasan dan pelabelan, sistem keuangan, pelatihan khusus kepada seseorang yang membeli franchisee tersebut (istilahnya franchising), pengembangan produk, perencanaan pemasaran serta dukungan yang berkelanjutan. Sebelum pemberian konsep tempat untuk dijadikan lokasi, biasanya franchisor memberikan pendampingan dalam hal pemilihan lokasi usaha. Hal ini berfungsi untuk memastikan lokasi usaha tersebut memang memiliki prospek untuk dijadikan tempat usaha sesuai dengan franchise yang dipilih dan memastikan bahwa tempat tersebut memiliki pasar sesuai yang ditargetkan oleh franchisor, sehingga bisnis franchise dapat berjalan sesuai yang diharapkan.




Kesimpulan dari paragraf diatas, yaitu Anda tidak perlu berjuang mati-matian untuk mempropromosikan usaha Anda dari franchisee yang baru Anda buka, tidak perlu membuat konsep usaha mulai dari tempat, warna, trandmark, serta nama toko. Toh, produk tersebut memang sudah terkenal dan telah membentuk jaringan yang luas sebelumnya. Sebagian besar waralaba nasional maupun internasional telah memiliki merek yang dikenal oleh masyarakat luas. Kepopuleran dari brand tersebut menjadi kekuatan tersendiri dan menjadikan mitra waralaba lebih mudah mendapatkan konsumen. Sehingga Anda hanya menjalankan sistem yang telah berjalan, karena franchisor  telah menetapkan SOP yang sudah baku dan sudah memiliki reputasi yang bagus. Semua sistem yang diterapkan oleh franchisor sudah di uji kelayakannya dan dapat diimplementasikan dengan baik. Selanjutnya meneruskan bisnis  yang  memang  telah sukses tersebut dengan fasilitas, bahan baku, pelatihan, konsultasi, promosi, serta dukungan dari franchisor. Nilai tambah lain, yaitu franchisor yang baik akan selalu setia mendampingi usaha anda, hingga bisnis yang dijalankan akan selalu mengalami kemajuan.






Berbisnis franchisee merupakan keputusan yang tepat bagi pebisnis pemula, karena dengan memulai bisnis waralaba Anda akan memperoleh berbagai manfaat. Salah satunya yaitu memiliki tingkat kegagalan yang lebih rendah daripada mendirikan bisnis sendiri sejak awal. Franchisee memiliki peluang usaha yang lebih tinggi dibandingkan membuka usaha dari awal. Karena dengan memilih bisnis franchise Anda membeli suatu konsep bisnis yang mana sebagian besar kendala dan kesulitannya telah diselesaikan orang lain, sehingga Anda dapat meminimalisir resiko dari bisnis tersebut.

Begitulah singkat cerita tentang franchisee. Tertarik? Langkah ke dua, yaitu menentukan franchisee mana yang akan diambil sebagai usaha awal Anda. Bisnis franchisee begitu banyak dan sudah mulai merambah ke berbagai bidang. Salah satu bisnis franchise yang populer saat ini adalah bisnis franchise laundry.
Bisnis franchise laundry mulai populer akhir-akhir ini karena seiring dengan berkembangnya jaman dan semakin padatnya aktivitas, menjadikan masyarakat tidak sempat melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci. Hal tersebut terjadi umumnya pada mahasiswa maupun pekerja yang memiliki kos ataupun kontrakan. Selain itu kondisi alam yang tidak menentu, terkadang panas lalu tiba-tiba hujan, membuat kebanyakan masyarakat mempercayakannya ke jasa laundry, karena diyakini dapat menghemat waktu dan tenaga. Sehingga franchisee laundry memiliki prospek kesuksesan yang tinggi untuk saat ini. Tertarik untuk berbisnis franchisee di bidang laundry? Maka langkah selanjutnya, yaitu menentukan brand franchisee di bidang laundry. Terdapat satu brand populer di bidang laundry kiloan yang sangat saya rekomendasikan sekali untuk Anda, yaitu Simply Fresh Laundry. Mengapa harus Simply Fresh Laundry? Karena Simply Fresh Laundry merupakan waralaba laundry kiloan pertama dan terbesar di Indonesia. Simply Fresh Laundry yang dipelopori oleh Agung Nugroho Susanto ini telah sukses dengan 254 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, membuktikan bahwa franchise dari Simply Fresh Laundry berkualitas dan menjadikan Simply Fresh Laundry dapat menjadi alternatif untuk berinvestasi. Merek Simply Fresh Laundry telah dikenal masyarakat luas sehingga keberhasilan setiap outlet sangat tinggi, inilah keuntungan franchise Simply Fresh Laundry membuat strategi promosi & informasi menjadi sangat efektif, ditambah sistem pendampingan berkesinambungan dan strategi rahasia bisnis yang menjamin kesuksesan dan adanya tim riset serta konsultan yang terus membuat Simply Fresh Laundry menjadi yang terbaik. Selain itu start-up nya (investasi awal) pun rendah, sehingga dengan keuntungan yang tinggi membuat payback periode nya (balik modal) kurang dari satu tahun.




Keunggulan lain dari Simply Fresh Laundry, diantaranya:
                     Menggunakan Teknologi Ultra Violet (Pertama di Indonesia)
Pathogen atau kuman dapat di matikan dengan gelombang antara 180 nanometer–360 nanometer, fungsi utamanya adalah sterilisasi air dari kuman, sehingga air yang kami gunakan menjadi higienis bebas dari bakteri/kuman. Sangat baik untuk mencuci pakaian bayi dan bagi orang yang memiliki kulit sensitif.
                     Mencuci Sesuai Washing Care Label
proses penggarapan mencuci disesuaikan logo washing care label pada pakaian. Sehingga pakaian anda menjadi lebih awet dan terjaga.
                     Menggunakan Proses Filterisasi Air
Air sebelum masuk ke alat UV di bersihkan dulu dari endapan yang terkandung didalamnya, sehingga air menjadi lebih murni dan bersih.
                     Digital Scales Connected Computer (Pertama di Indonesia)
Inovasi terbaru dari Simply Fresh, di mana menggunakan timbangan digital yang langsung terkoneksi kedalam software komputer. Sehingga pelayanan menjadi lebih cepat dan ringkas.
                     Adanya pelayanan cuci kilat “4 JAM JADI” (Pelopor di Indonesia)
                     Sistem pencatatan menggunakan komputer dengan program software yang dirancang khusus untuk laundry.
Untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan diperlukan sistem pencatatan modern.
                     Sistem pengepakan eksklusif (Pelopor di Indonesia)
Dikemas plastik atau kertas packing khusus laundry guna menjaga kebersihan dan kerapian pakaian.
                     Adanya pilihan pewangi pakaian sesuai dengan selera pelanggan (Pelopor di Indonesia)
Ada wangi Lavender, Strawberry, Apple, Lemon, Tulip, Katrina, Fruty Fantasi, Lavender, Blue Molto, Apple Green Fantasy, Eternity, Floral, Aquafresh, Lili dan masih banyak lagi.
                     Adanya layanan antar-jemput untuk jumlah pakaian tertentu secara gratis
                     Diskon Khusus Untuk Member
                     Cuci bergaransi untuk pakaian yang masih kotor dan tidak rapi (Trendsetter)
Hasil cucian yang tidak bersih dan tidak rapi dapat dikembalikan untuk dicuci ulang atau disetrika tanpa dikenakan biaya tambahan.
                     Count Sensor Clothing (Pertama di Indonesia)
Alat hitung sensor pakaian untuk mempercepat dalam pelayanannya
                     Simply Fresh sebagai laundry kiloan terpopuler di Indonesia
Berdasarkan hasil survey Top of Mind 2011 yang dilakukan oleh Majalah Info Franchise dengan metode purposive random sampling dengan wilayah survei meliputi DKI Jakarta (25,1% ), Jawa Barat dan Banten (25,1 %), Jawa Tengah dan Yogyakarta (17,5 %), Jawa Timur (13,9 %), dan kota-kota lainnya (18,3 %). Di mana Simply Fresh Laundry menduduki peringkat teratas untuk kategori laundry kiloan dengan total 19,5 %, lalu disusul laundry lainnya yang mendapat prosentase 3,2 %, disusul peringkat ketiga 1,6% , dan seterusnya.
                     Menggunakan deterjen ramah lingkungan & berteknologi tinggi (Pelopor di Indonesia)
Dari hasil penelitian civitas Fakultas MIPA – Kimia UGM diketahui bahwa limbah deterjen kami dapat menyuburkan tanaman dan menetralisir zat kimia aktif pada lingkungan. Dengan 5 keunggulan utama : Mengandung optical brightener mencerahkan pakaian, Mengandung oxygen aktif membersihkan pakaian hingga ke serat kain, Bubuk konsentrat hemat dalam pemakaian detergen, Hemat air & tenaga karena sedikit busa, Bahan baku ramah lingkungan.



Selain itu Simply Fresh Laundry juga memiliki website yang berisikan program, serta artikel-artikel tentang berwirausaha yang sangat bermanfaat dan memotivasi pembaca. Jadi tunggu apalagi? Segera mulai bisnis franchisee anda dengan satu klik  www.simplyfreshlaundry.com saja atau bisa cek di akun twitternya @simply_fresh , facebook (Official Simply Fresh Laundry), dan lingkaran Google+
jadi masih ragu dengan Simple Fresh Laundry sebagai Peluang Usaha Waralaba Laundry Kiloan Profesional Terbesar di Indonesia?
berikut testimonial franchisting tentang simply fresh laundry


Tunggu apalagi? Sukses? jadilah bagian dari Simply Fresh Laundry

Salam sukses!

Comments
0 Comments

0 komentar: