Blogging Group

Haaay~ everyone, ini adalah postingan pertama saya setelah vakum dan tenggelam selama hampir 2 tahun hahhahaha 

Banyak yang bisa di posting sebenernya, tapi waktu yang ga memungkinkan buat nge-share lewat tulisan (maklum mahasiswa tingkat akhir, waktu di tahun itu), dan sekarang akhirnya malah bingung mau ng-share yang mana dulu ya? Hahahha

Okey, first post saya nyoba ceritain aja ya, gimana kejadian awalnya saya bisa jadi seneng ngoding desain template sampe template blog bisa jadi kaya gini hehehehe 


Jadi waktu itu entah tepatnya bulan agustus atau september 2014 yang lalu di kampus gue ada lomba Blog gitu kan, dan seluruh kelas Beasiswa Unggulan diwajibkan untuk mendaftar sebagai peserta. Jadi di setiap kelas harus punya blog kelas dan ada 1 admin buat nyusun template se unik mungkin, dan membagi anggota-anggota kelasnya menjadi beberapa kelompok. Terus di dalem setiap kelas yang ada beberapa kelompoknya itu, saling berlomba-lomba juga buat aktif memposting macem-macem tulisan di blog kelas.

Nah dari sana, temen-temen sekelas ngasih ke percayaan ke gue (tadi nyebutnya saya, sekarang gue hmmm haha) buat jadi admin blog kelas. Sumpah, gue bener-bener newbie!!! Tapi karena emang tertarik juga sama yang berbau networking, jd keinginan buat ngulik di dunia Blog juga tinggi hehehe. Selain itu karena gue orangnya ambisius dan gamau kalah dari orang lain juga, jadilah gue hampir 1 bulan belajar macem-macem sampe ngoding design template segala. Oiya btw, dulu gue design blog kelas pake aplikasi artister hehe orang-orang mah udah makenya dreamwaver (da aku mah apa atuh? Cuma mahasiswa teknologi pangan yang kepo sama hal-hal networking hahaha). Okey hampir satu bulan atau bahkan lebih ya? Gue belajar sampe kodingan-kodingan (mengenai blog ya, kalo program mah gue ga ngerti BLAS!) dan gue jadi bener-bener tertarik sama yang beginian, autodidact loh hahhaha~~~



Akhirnya tepat tanggal 22 September 2014, hari penentuan blog dari kelas unggulan mana yang menang? Sungguh dulu saingan blog terberat itu Blog dari kelas Hortikultura, yang adminnya lebih super hitech dan lebih super kepo soal networking. Tapi ternyata alhamdulillah perjuangan gue selama ini mebuahkan hasil yang manis hehehe
Yup! Kelas kami meraih juara umum. Juara 1 desain template terbaik dan postingan terbanyak (kalo ga salah hehe), terus juara grup terbaiknya pun diraih kelompok gue sendiri juga oryzae satifa (lumayan hadiahnya tablet wkwk). Gue masih inget banget tuh, karena 1 grup terdiri dari 4 orang jadi itu tablet bergilir gitu tiap 1 minggu, pindah-pindah tangan hahahha. Btw sekarang  itu tablet udah jadi almarhum hahhaha 

Jadi gitu deh sekilas awal mulanya hehe

Oiyaaaa~ bisa langsung kunjungin aja Blog kelas TPG ya guys DISINI
Dulunya blog ini penataannya bagus guys, sekarang karena udah lama ga di update html nya jadi begitu deh berantakan (serius) dulu mah rapih banget, gif nya lancar. Pengen buat ngubah dan ngerapihin lagi, sayangnya harus pake artister yang udah gue uninstal karena bikin laptop gue lemooooodh *hiks
Tapi kalo ada waktu inshaa Allah gue beresin lagi blog nya, kalo buat postingan-postingan tentang teknologi pangan, gue rasa lebih lengkap bahan-bahan tulisan di blog kelas ya guys. Karena materinya bukan Cuma dari gue, tapi dari anak-anak sekelas hehehehe
Seneng banget bisa punya temen satu kelas yang kompak gini, yang mau diajak have fun bareng buat berjuang hehehe (aaaaah kangen masa kuliah) oiya btw sekarang gue udah lulus ya.

Okey guys sekian dari saya (tadi gue, sekarang saya lagi) entah di postingan ke berapa ya? Gue bakal ceritain kekompakan temen satu kelas gue hehehe ^^
Sebenernya ini postingan gambar-gambarnya udah pernah di posting ko di Blog Kelas hehehe bisa diliat DISINI

Sabtu, 22 September 2014

Comments
0 Comments

0 komentar: