Formasi Awal Girls' Generation


Awal Terbentuknya Girls' Generation Dari Awal Sampai Akhir
Pada Tahun 2005, SM Entertainment mendebutkan boyband dengan anggota sangat banyak yang sekarang pasti sudah dikenal semua orang , terutama perempuan. Boyband itu adalah Super Junior ( 슈퍼주니어 ) . Lalu SM Entertainment berencana membentuk girlband 'versi cewek' nya dari Super Junior dengan mengumpulkan sebelas trainee - trainee pilihan dan berbakat


Formasi Awal SNSD  (소녀시대) 
Formasi 1


ANGGOTA : Lee Yeon-Hee , Hwang Bo-Ra , Bae Seok-Bin , Zhang Li Yin , Jessica Jung , Kim Hyo-yeon , Kwon Yu-ri , Choi Sooyoung , Im Yoon-a , Seo Ju-Hyun , Kim Ye-Jin
LEADER : Lee Yeon Hee 
Maknae : Kim Ye-Jin
  Ini adalah formasi awal dari Girlband SNSD , sayangnya formasi awal ini tidak bertahan lama dengan keluarnya Lee Yeon-Hee , Hwang Bo-Ra , Bae Seok-Bin , Zhang liyin , dan Kim Yejin .
Walaupun tidak jadi debut bersama trainee - trainee lainnya , sekarang Lee Yeon-Hee dan Hwang Bo-Ra terkenal sebagai aktris . Lee Yeon-Hee berperan di film Millionaire First Love , Hello! Schoolgirl ( dimana Sooyoung berperan sebagai teman baiknya ) dan drama East Of Eden . Sedangkan Hwang Bo-Ra tampil di film Joomonjin bersama member Super Junior , Kim Kibum . Zhang Liyin sendiri debut sebagai penyanyi solo pada tahun 2006. Kim Yejin sang trainee termuda , dalam formasi ini masih sebagai trainee SM dan sempat tampil dalam Music Video ( MV ) SHINee - A.Mi.Go


Formasi 2


ANGGOTA :Seo Hyun-jin , Park So-yeon , Jessica Jung , Kim Hyo-yeon , Kwon Yu-ri , Choi Sooyoung , Stella Kim , Im Yoon-a , Jang Ha-jin , Seo Ju-hyun , Lee Hwanhee
LEADER : Seo Ju-hyun
Dalam formasi ini , Seo Hyun-jin yang merupakan anggota termuda dari grup SM ( M.I.L.K ) yang sudah bubar ini kemudian dipilih sebagai main vocalist. Park So-yeon yang sekarang menjadi bagian dari girlband T-Ara juga sebagai main vocalist dalam formasi ini. Stella Kim yang berdarah Korea - Amerika , selain sebagai main vocalist juga sebagai 'face of the group' . Tapi dengan beberapa alasan , SM Entertainment lagi lagi mengganti formasi ini .



FORMASI 3 


ANGGOTA : Park So-yeon , Kim Tae-yeon , Jessica Jung , Stephanie Hwang , Kim Hyo-yeon , Kwon Yu-ri , Choi Sooyoung , Stella Kim , Im Yoon-a , Jang Ha-jin , Seo Ju-hyun .
LEADER : Park So-yeon 
Formasi inilah yang paling terkenal dan netizen ( internet netizen ) mulai menjuluki mereka sebagai Super Girls . Bahkan SM sendiri berencana mendebutkan formasi ini . Dengan Soyeon sebagai leader dan Seohyun sebagai maknae ( anggota termuda ) . Main Vocalist : Taeyeon , Jessica , Stephanie ( Tiffany ) , Soyeon , Stella , dan Juhyun . Main dancer : Hyoyeon , Sooyoung , Yoona dan Yuri . Lalu 'image of group'  oleh Stella , Jessica , Yoona , dan Hajin .

Kedua anggota baru ( Kim Taeyeon dan Stephanie Hwang ) tersebut , sama sama ditemukan oleh SM pada tahun 2004. Taeyeon memenangkan Best Singer Grand Award pada 2004 SM 8th Annual Best Contest. Soyeon juga ditemukan setelah memenangkan event yang sama pada tahun 2005 .

Sayangnya , Stella Kim dan Jang Hajin memutuskan keluar dengan alasan ingin fokus kuliah . Stella kembali ke negara asalnya dan berkuliah di New York Universitiy ( NYU ) , sedangkan Hajin melanjutkan studi di Korea Advanced Institute of Science ( KAIST ) . Berbeda dengan Hajin yang sudah putus kontak dengan Girls Generation , Stella Kim beberapa kali bertemu dengan teman teman traineenya .


FORMASI 4  


ANGGOTA :Park So-yeon , Kim Tae-yeon , Jessica Jung , Lee Soon-kyu , Stephanie Hwang , Kim Hyo-yeon , Kwon Yu-ri , Choi Sooyoung , Im Yoon-a , Seo Ju-hyun , Lee Hwan-hee , Heo Chan-mi .
LEADER : Park So-yeon 
Lee Soon-kyu , Lee Hwanhee dan Heo Chanmi adalah anggota baru dalam formasi ini . Soonkyu ( Sunny ) masuk berkat rekomendasi dari staff SM, Ahyoomi ( yang sekarang dikenal Iconiq ). Sebelumnya Sunny sempat menjadi trainee di Wheesung Entertainment. Tapi , sayangnya agensi tersebut bangkrut . Heo Chanmi yang sekarang dikenal sebagai anggota grup Co-Ed dan 5Dolls ( sub unit dari Co-Ed ) menjadi anggota termuda dalam formasi ini . Lee Hwanhee direkrut kembali masuk dalam proyek ini.

Tapi , Lee Hwanhee dan Heo Chanmi dikeluarkan dari grup . Kemudian SM Entertainment berencana mendebutkan 10 trainee ini. Namun , karena latihan yang keras , Park So-yeon memutuskan untuk keluar dari grup.

Dua tahun kemudian , Soyeon debut sebagai anggota T-Ara di bawah Core Contents Media ( CCM ). Ia pun berkata " Dulu itu sangat melelahkan dan aku berusaha kerja keras . Sampai sekarang , aku masih berhubungan dengan anggota Girls Generation . Aku sangat senang Girls Generation sukses . Ke depannya , aku akan mencoba yang terbaik sebagai member dari T-Ara . Walaupun kita akan berkompetisi dengan Girls Generation , aku harap itu akan menjadi persaingan sehat di antara kita " .

Setahun kemudian , Heo Chanmi debut sebagai Co-Ed di bawah naungan CCM bersama Soyeon. " Aku menjadi trainee untuk waktu yang cukup lama . Akku juga berpatisipasi dalam rekaman untuk track SNSD dan bahkan menyelesaikan photoshoot . Karena aku masih muda , aku sempat kecewa karena tidak bisa debut bersama mereka . Tetapi , aku mengerti karena itu belum terlalu lama sejak aku memulai training . Aku mendukung Girls Generation dan berharap yang terbaik untuk mereka ," Kata Chanmi tentang masa masa traineenya .


FORMASI AKHIR 


ANGGOTA : Taeyeon (leader), Jessica,Tiffany, Sunny, YoonA, Yu-Ri, Hyoyeon, SeoHyun, Soo Young

Sumber : Braver Yoona

Comments
0 Comments

0 komentar: