Ageha 100%


"Gerbang kecantikan terbuka sejak saat kecantikan itu diharapkan. Yang berubah karena make up bukan hanya wajah, tapi juga hati. Aku akan memberimu kepercayaan diri agar kamu dapat lebih menyukai dirimu sendiri."

itulah yg dikatakan oleh ageha.
Siapa ageha? Ageha adalah penata rias misterius. Dia dapat mengubah anak perempun menjadi cantik dengan make up. Itulah legenda yg telah ada selama 20 tahun tersiar di sekolah hanabusa.


Ageha 100% itu nama judul komiknya . . .
Gw suka komik ini, ada banyak pesan2 moral & kata2 mutiara ditulis oleh "Kozue Takeuchi" . Emang sih komik cewek, tp bukan berarti komik cemen. Ceritanya gak kacangan kog!
Ageha ngajarin gw, kalo "gw ya gw" sekagum-kagumnya gw sama orang laen yg lebih 'wuuiiiih' dr pada gw & terobsesi sm seseorang ataupun sesuatu. Tapi tetep aja "echyee is echyee".

Ageha say :
1. For Riku kisaragi.
"wanita punya berbagai macam wajah , lho ! . Tp , wajah asli manusia hanya ada satu ."
2. For Tsubaki Kayama .
"bagaimanapun sosokmu , kamu adalah kamu . Orang yg kamu sukai pasti ingin kamu menunjukan dirimu yang sebenarnya & apa adanya."
3. For Erika Hashimoto .
"daripada memakai make up yg hanya menyembunyikan kekurangan, lebih baik memakai make up yg menonjolkan kelebihan. Banyak orang berpikir make up akan menyembunyikan kekurangan mereka. 'tapi itu salah' kamu yg bermake-up & kamu yg polos tanpa make-up, semuanya adalah diri kamu sendiri. Kamu harus menerima keduanya. Kamu itu hebat. Kamu adalah kamu."
begitu pula kata nyokapnya Asuka :
"make-up bukan u/ memoles penampilan luar, tapi u/ mengeluarkan pesona dari dalam."

ageha sang legenda keren! >_<
ageha itu penyembuh.
Gw mau dong dirias sama ageha (mulai deh berkhayal tingkat tinggi) wkwkwkwk =p

eeeehh . . . Cerita gw belom selese kawan2 ! . Jangan bosen dulu dong ! ! ! . Baca ampe akhir note ini yak . . .

Berusaha dan berjuang katanya bisa membuat wajah kita jd bersinar , lho !
Kenapa?
"apapun ekspresinya . mata orang yang berusaha keras , lebih bersinar daripada siapapun" itulah yg diucapkan ageha kepada Kikuno Mizumori , ketua klub surat kabar yang selalu dihina wajahnya seperti topeng besi =((

dia juga ngajarin gw u/ ga berusaha sendirian. Ada banyak temen2 yg selalu ngedampingin & nemenin elo elo semua. "asalkan ada kamu, aku akan baik2 saja & kalau ada aku, kamu akan baik2 saja. Ikatan itu terbentuk menjadi dua sayap . u/ dapat terbang menuju harapan yang ingin diraih."

apa iya begitu?

"betul betul betul" kalo kata ipin upin sih begitu . . . (haah? Knpa nyasar ke pelem? Mulai ga bener nih).

Lanjuuuut . . .

Sekuat apapun lawannya. Sebanyak apapun jumlahnya. Kita tetap dapat menang jika kita mau berjuang, berusaha, percaya & yakin kalo kita pasti akan menang!
Seperti halnya kisaragi yang berkata pada ageha saat hendak melawan Asuka Matsuoka yg lbh tangguh drpd kisargi. "jumlah yang banyak tidak selalu berarti baik."

makanya kawan2 , kita ga boleh nyerah dulu sebelum dicoba .

Oiyaa
Dari komik ini juga gw belajar buat percaya pada diri sendiri & ikutin apa kata hati gw! Disaat hati kita sedang terguncang , galau , takut & ga ngerti apa yang harus kita lakuin. "ketika pikiran manusia sedang kacau, yang bisa menggerakkannya hanyalah hati. Walaupun keputusanmu salah, tetap saja akan benar karena org yg penting bagimu pasti akan mengerti. Kau harus mengikuti kata hati & percayalah pd diri sendiri." begitu ucap kisaragi dgn bijak kepada rin fujiwara(ageha) yang sedang terpuruk .

ada sedikit penggalan percakapan antara 'Botan Otani & Rin Fujiwara(ageha)' yang mengetuk hati gw , u/ mencintai diri gw sendiri . . .
=))
Otani : "make-up tidak ada gunanya u/ orang jelek sepertiku. Pandangan orang terhadapku sama sekali tdk berubah."
Rin : "jangan pedulikan pandangan orang. Aku ingin kamu menyukai dirimu sendiri. Kamulah yg membenci dirimu sendiri. Semua anak perempuan adalah kupu-kupu. Tidak ada anak perempuan yg tdk bisa menjadi cantik."

hmmmmpp . . .
Terus, ternyata yang ngebuat kita bisa bangkit kembali dari keterpurukan itu adalah teman2 & orang2 jg yang berarti u/ kita.
Seperti saat Rin berhasil keluar dari labirin permasalahannya.
"kunci menuju hatiku tadinya sudah tertutup. Tp ternyata kunci yg dapat membuka hatiku bukan hanya satu. Ketika aku membuka hatiku, cahaya yang berkilauan dari senyum kalian semua mengajarkan kepadaku apa yang penting.
Karena itu sekarang , , ,
aku dengan sepenuh hati dpt mengatakan bahwa aku menyukai diriku sendiri."

eh eh eh . . .
Kenapa yak ? Sebagian guru2 suka banyak yang berkhotbah siswa ga boleh pake make up . . . !
"kenapa siswa tidak boleh bermake-up?"tanya rin kepada kepala sekolahnya
"kamu masih tanya kenapa?! . Karena sekolah memutuskan begitu!. Itu sudah peraturannya!. Siswa tidak memerlukan make-up!." jawab kepala sekolah dgn bentakan .
"ketika saya bertanya kenapa, bapak tidak bisa memberikan alasan yg masuk akal. Jd saya rasa tidak ada perlunya menjaga peraturan seperti itu. Anak-anak maupun orang dewasa sama saja , sama-sama ingin menjadi cantik. Semua wanita itu adalah kupu-kupu!." balas Rin dengan bijak .

Apa deh? Bener juga yak . . . Peraturan kayak gitu mah gak guna! Cewek mana yang ga mau jadi cantik?

Dari senior ke junior. Dari orangtua ke anak. Dan dari anak ke cucu. Selamanya legenda ageha akan diceritakan secara turun temurun & tak pernah hilang di SMU Hanabusa.

Sihir ageha itu . . .
Memberikan kepercayaan diri, keberanian, dan kekuatan yg ada dlm diri kita!. Sihir yg dilepaskan Ageha . . . adalah sihir yg selamanya tak kan hilang !.
Percayalah pd diri sendiri & kata hatimu, friend . . .

Ada satu penggalan salam perpisahan yang gw suka nih disini. Yang dilontarkan oleh Ran Kajitani saat berpisah dgn Rin & Kisaragi. (Ran seorang guru magang yang mengajar di SMU Hanabusa)


"Berjuanglah anak muda. Masa muda hanya sekali. Berjuanglah sepenuh hati. Aku juga akan berjuang terus agar nantinya tidak ada penyesalan. Kalian pasti akan kesepian. Tapi selama kita masih hidup, pasti kita akan bertemu lagi. Karena itu aku tidak akan mengucapkan 'selamat tinggal', melainkan 'sampai ketemu lagi'. "

Usai sudah note yang gw buat!
Please leave me some comment . . .
Sebenernya note ini lebih cenderung kayak resensi yak? Tapi apalah bomat .
Yang penting gw suka Ageha . . . Iya gak ?

-Desya-

Comments
0 Comments

0 komentar: